Harga Aspal hotmix permeter terbaik 2024-2025

Harga aspal hotmix per m


Pengaspalan merupakan salah satu kegiatan penting dalam pemeliharaan infrastruktur jalan yang bertujuan untuk memperpanjang umur pakai jalan, meningkatkan daya tahan terhadap beban lalu lintas, serta memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. Namun, salah satu hal yang sering menjadi pertimbangan utama dalam pelaksanaan pengaspalan adalah biaya yang terkait dengan proses ini. Harga aspal per meter dapat bervariasi secara signifikan tergantung pada berbagai faktor, mulai dari luas area yang akan diaspal, jenis material yang digunakan, hingga kondisi permukaan yang ada.

Dalam sesi  ini, kami akan mengulas lebih lanjut tentang faktor-faktor yang mempengaruhi harga aspal jalan, serta memberikan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana harga aspal permeter ditetapkan. Dengan memahami faktor-faktor ini, diharapkan pembaca dapat membuat estimasi biaya yang lebih akurat dan juga mengetahui strategi untuk menghemat biaya dalam proyek pengaspalan. 

Tujuan Pengaspalan:

Aspal hotmix yang dipakai dalam proses pengaspalan adalah campuran material bitumen dengan agregat kasar dan halus. Material ini dipanaskan hingga mencapai suhu tertentu agar dapat mengalir dan menempel dengan baik pada permukaan yang mau diaspal. Setelah pengaspalan selesai, lapisan aspal kemudian didiamkan dan didinginkan untuk membentuk lapisan yang kuat dan tahan lama.

Pengaspalan memiliki beberapa tujuan utama, di antaranya adalah:

  1. Melindungi permukaan jalan dari kerusakan akibat cuaca, air, dan bolak balik kendaraan.
  2. Meningkatkan daya tahan dan kekuatan permukaan jalan.
  3. Meningkatkan keselamatan pengguna jalan dengan memberikan permukaan yang lebih halus dan bebas dari lubang atau retakan.
  4. Memperpanjang umur pakai infrastruktur jalan sehingga mengurangi biaya pemeliharaan jangka panjang.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga aspal hotmix permeter:


Anggaran aspal jalan dapat bervariasi secara signifikan tergantung pada berbagai faktor yang perlu dipertimbangkan dalam perencanaan dan pelaksanaan proyek. Berikut adalah beberapa faktor utama yang memengaruhi penetapan harga aspal hotmix per m2:

1. Luas Area:
Luas lahan yang hendak diaspal adalah salah satu faktor utama yang memengaruhi harga pengaspalan. Semakin lebar yang hendak diaspal, semakin besar pula jumlah bahan dan tenaga kerja yang diperlukan untuk melaksanakan proyek tersebut. Oleh karena itu, biaya pengaspalan cenderung meningkat secara proporsional dengan luas area yang mau diaspal.

2.Jenis Material:
Pemilihan jenis material aspal yang digunakan juga mempengaruhi harga pekerjaan aspal. Terdapat berbagai jenis aspal dengan kualitas dan karakteristik yang berbeda, mulai dari aspal konvensional hingga aspal modifikasi. Harga material aspal biasanya bervariasi tergantung pada kualitas dan komposisi campuran yang digunakan.

3.Ketebalan Aspal:
Ketebalan lapisan aspal yang diperlukan untuk proyek pengaspalan juga memengaruhi harga. Semakin tebal lapisan aspal yang diperlukan, semakin banyak pula bahan yang dibutuhkan dan biaya yang dikeluarkan. Penentuan ketebalan aspal yang tepat harus memperhitungkan faktor-faktor seperti volume kendaran yg melintas, kondisi geografis, dan rencana pemeliharaan jangka panjang.

4.Kondisi Permukaan yang Ada:
Kondisi permukaan yang ada sebelum proses pengaspalan dimulai juga akan memengaruhi harga. Jika permukaan jalan sudah dalam kondisi yang buruk dengan banyak retakan atau lubang, mungkin diperlukan persiapan tambahan seperti perbaikan struktural sebelum pengaspalan dilakukan. Persiapan tambahan ini dapat menambah biaya proyek secara keseluruhan.

5.Lokasi Proyek:
Lokasi geografis proyek pengaspalan juga dapat memengaruhi harga. Faktor-faktor seperti aksesibilitas lokasi, kondisi lingkungan, dan regulasi lokal dapat berkontribusi pada perbedaan harga antara pekerjaan pengaspalan di berbagai lokasi.

6.Biaya Tambahan:
Selain biaya utama yang terkait dengan material dan tenaga kerja, terdapat juga biaya tambahan yang perlu dipertimbangkan dalam penetapan harga pengaspalan. Biaya tambahan ini dapat mencakup biaya transportasi material, biaya peralatan tambahan yang diperlukan, dan biaya administrasi proyek.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, pihak yang terlibat dalam proyek pengaspalan dapat membuat estimasi harga yg lebih akurat dan menyusun rencana anggaran yang sesuai dengan kebutuhan proyek.

Metode Penetapan Harga Pengaspalan:

Dalam industri konstruksi, terdapat beberapa metode yang umum digunakan untuk menetapkan harga paspal per meter. Metode ini dapat bervariasi tergantung pada preferensi perusahaan konstruksi, kompleksitas proyek, dan kondisi pasar. Berikut adalah beberapa metode penetapan harga yang umum digunakan:

Metode Perhitungan Per Meter Persegi:
Salah satu metode yang paling umum digunakan dalam penetapan RAB pengaspalan adalah dengan menghitung biaya per meter persegi (m²) dari permukaan yang akan diaspal. Biaya ini mencakup semua komponen utama proyek, seperti material aspal, tenaga kerja, peralatan, dan biaya overhead. Perhitungan biaya per meter persegi ini dapat dilakukan berdasarkan estimasi volume bahan yang dibutuhkan dan biaya langsung lainnya.

Faktor-faktor Penentu Harga:

Dalam metode ini, harga pengaspalan ditentukan berdasarkan berbagai faktor penentu yang dipertimbangkan secara terpisah. Faktor-faktor ini dapat mencakup luas area, jenis material aspal, ketebalan lapisan, kondisi permukaan yang ada, dan lokasi proyek. Setiap faktor diberikan bobot relatif yang sesuai, dan harga akhir dihitung dengan mempertimbangkan semua faktor ini.

Penyesuaian Harga:
Metode penetapan harga ini melibatkan penyesuaian harga berdasarkan kondisi atau perubahan tertentu yang terjadi selama pelaksanaan proyek. Misalnya, jika terjadi perubahan dalam spesifikasi material atau kondisi lapangan yang tidak terduga, harga dapat disesuaikan untuk mencerminkan perubahan tersebut. Penyesuaian harga juga dapat dilakukan untuk memperhitungkan fluktuasi harga material dan biaya tenaga kerja selama periode proyek.

Selain metode-metode di atas, terdapat juga pendekatan lain yang dapat digunakan dalam penetapan harga pengaspalan, seperti metode penetapan harga tetap atau harga satuan. Metode yang dipilih akan bergantung pada kebutuhan dan preferensi pihak yang terlibat dalam proyek, serta kompleksitas proyek itu sendiri.


Harga Aspal Hotmix terbaru Seperti telah kami ulas pada tulisan sebelumnya bahwa biaya aspal hotmix permeter perseginya tergantung dari beberapa faktor diantaranya jenis aspal yang di gunakan,ketebalan aspal dan luas lokasi.

Berapa Biaya aspal per meter persegi ?
Kami punya harga murah perpaket yang anda bisa jadikan referensi.Harga ini tidak jauh beda dengan harga kompetitor bahkan dalam kondisi tertentu seperti keadaan area pengaspalan yang banyak kami siap dibawah kompetitor.jadi Soal harga, Anda tentu tak perlu khawatir. Karena kami menawarkan pilihan harga yang terjangkau

Berikut harga pengaspalan murah perpaket.

spek dan paket pekerjaan aspal

Paket  harga I (Overlay untuk jalan biasa seperti gang desa) Rp 60.000/m2,rincian pekerjaan :
  1. Persiapan Mobilisasi atau Demobilisasi
  2. Pembersihan area pekerjaan
  3. Cor tack Coating (lem aspal)
  4. Gelar As Hotmix manual 1-2cm padat
  5. Perapihan
 Harga Paket II (Overlay atau Pelapisan Ulang) Rp 75.000/m2 ,detail pekerjaan
  1. Persiapan Mob atau Demobilisasi
  2. Pembersihan lokasi kerja
  3. Cor tack Coating (lem aspal)
  4. Gelar Ashpalt Hotmix manual ± 2 cm
  5. Pemadatan 
Paket harga III (Tambal sulam ) 95.000/m2 dengan detail pekerjaan:
  1. Persiapan Mob atau Demobilisasi
  2. Pembersihan lokasi pekerjaan
  3. Tambal sulam splite macadam pada area berlubang
  4. Cor Tack Coating
  5. Gelar Ashpalt manual ±2cm
  6. Pemadatan dan Perapihan
 Paket IV (Bikin baru mulai dari tanah ) harganya Rp 155.000/m2 dengan spek pekerjaan:
  1. Persiapan Mobilisasi /demobilisasi
  2. Pemadatan lokasi dengan mesin Walles
  3. Gelar Batu Macadam ± 15cm
  4. Splite Secukupnya
  5. Gelar Asphalt Manual ±2 cm
  6. Pemadatan dan Perapihan.
Paket V (Pengaspalan Penetrasi) harganya Rp 125.000 dengan spesifikasi pekerjaan :
  1. Persiapan Mobilisasi /Demobilisasi
  2. Pemadatan tanah dengan mesin Walles
  3. Gelar batu Macadam ±15 cm kemudian dipadatkan
  4. Cor Aspal Bakar
  5. Gelar Batu Splite
  6. Cor Aspal lagi
  7. Gelar Abu Batu
Harga belum termasuk PPn.
Tapi perlu di ingat spesifikasi paket pekerjaan di atas hanya untuk jalan atau halaman dengan lalu lintas ringan,artinya kendaraan tidak banyak dan lain kendaraan berat.

Jika yang akan di kerjakan adalah jalan raya dengan lalu lintas yang padat maka perlu di buatkan spek yang sesuai,dan dalam perkara ini perlu menggunakan ilmu sipil atau jasa Insinyur agar jalan berkualitas.

Untuk lebih jelasnya tentang biaya pengaspalan, harga aspal jalan,layanan jasa pengaspalan jakarta Bogor,jasa aspal terbaik silahkan hubungi kami dan dengan senang hati kami akan menanggapinya.

SELURUH HARGA YANG DITAWARKAN DAPAT DI NEGO asalkan realistis
Mari bergabung bersama orang orang yang telah menggunakan layanan kami
KONTAK LANGSUNG ...!!

Ahmad Dimyati (Asef)
Selular/WA ; 0813-2066-2909

Posting Komentar

0 Komentar

avatar
Admin Selamat datang di toppengaspalanjalan.com.!!!
Hallo !!! kakak Ada yang bisa saya bantu?
:
Chat WhatsApp