Jasa pembuatan saluran air Drainase dan Irigasi

Tak dipungkiri bahwa jalan yang baik harus mempunyai saluran air yang baik,mengingat jika terjadi genangan air hujan  akan mempercepat kerusakan pada jalan,untuk pembuatan saluran air yang benar percayakan pada kami.

HUBUNGI KAMI DISINI


Saluran Drainase


Saluran Drainase


Drainase adalah sebuah konstruksi yang menjadi media untuk mengalirkan air dari satu tempat ke tempat yang lain,keberadaan drainase sangat penting untuk mempercepat proses pengaliran air yang tergenang karena curah hujan yang tinggi,sistem ini juga dapat mengendalikan erosi tanah serta kerusakan pada jalanan dan bangunan yang ada di sekitarnya.

Perbedaan saluran Drainase dengan Irigasi

Baik Drainase ataupun Irigasi keduanya sama yaitu saluran air,perbedaannya kalau Irigasi berfungsi untuk penyedia pengairan sedangkan Drainase sebaliknya yaitu sebagai pembuangan air.

Bentuk saluran Drainase

Pada setiap daerah kebutuhan saluran Drainase berbeda-beda,ada daerah yang kebutuhan Drainasenya besar ada yang kebutuhan saluran nya kecil,maka bentukan Drainasepun. Di sesuaikan dengan kebutuhan daerahnya.Untuk bentuk Drainase terdapat berbagai jenis diantaranya :

1. Persegi panjang.

Fungsi saluran bentuk ini adalah menampung dan menyalurkan air hujan denga debit besar dan air mengalir terus menerus,keuntungan bentuk ini tidak banyak memakan ruang,pembuatannya bisa terbuat dari pasangan batu atau Cor beton.

2. Trafesium.

Umumnya saluran bentuk ini terdapat pada daerah yang lahannya masih luas,


Posting Komentar

0 Komentar

avatar
Admin Selamat datang di toppengaspalanjalan.com.!!!
Hallo !!! kakak Ada yang bisa saya bantu?
:
Chat WhatsApp